RAHASIA RESEP NASI GURIH MEDAN PALING ENAK

Resep Masakan Sumatera - Resep Nasi Gurih Medan Sumatera, kali ini kita akan menengok masakan sumatera tepatnya kota Medan yang murah meriah, mudah kita jumpai saat menjelang pagi. Layaknya daerah lain-nya kalau pagi hari biasanya ada masakan khusus buat sarapan, jadi porsi-nya sedang saja tidak terlalu banyak cukup untuk mengisi perut di pagi hari sebelum memulai beraktifitas. Mungkin kalau di daerah jawa barat semacam nasi kuning, kalau jakarta nasi uduk, kalau derah jawa tengah dan timur soto bening atau nasi pecel. Cara membuatnya cukup mudah dan tidak ribet.


Cara Membuat Nasi Gurih Medan Sumatera
Bahan - bahan
► 500 gr beras
► 500 ml santan dari 3/4 kelapa
► 1 lembar pandan, disimpul
► 1 batang sereh, memarkan
► 3 cm jahe, memarkan
► 2 lembar daun salam
► ½ sdm garam, atau secukupnya


Cara memasak Nasi Gurih

► Masukkan beras, santan dan bahan lainnya ke dalam panci, aduk rata dan masak dengan api kecil - sedang, sampai santan menyusut / kering (kira-kira 10 - 15 menit).
► Aduk sekali-sekali, jangan terlalu sering agar nasi tetap utuh (tidak pecah / putus). Proses ini disebut mengaron, nasinya disebut nasi aron.
► Lanjutkan memasak nasi aron dengan mengukus selama 20 -30 menit atau sampai matang, beres..

Ok sahabat semua yang berasal dari Medan maupun bukan, jangan ragu untuk memasak Nasi Gurih walaupun anda tidak di Medan atau Sumatera. Kenalkan masakan anda kepada sahabat dan tetangga tempat anda tinggal, mereka pasti suka kalau masakan dari Sumatera...

Sumber : http://unik6.blogspot.com/
Advertisement
RAHASIA RESEP NASI GURIH MEDAN PALING ENAK
Buka Komentar