RESEP SAMBAL IJO YANG PRAKTIS, PEDAS, NIKMAT UWSHAHH...!!!

Bagaimana Cara Membuat Sambal Ijo Yang Paling Enak? - Masih seputar aneka resep sambal, pada artikel sebelumnya sudah saya bagikan resep sambal Terasi yang paling praktis dan nikamt, nah pada kesaempatan kali ini tak kalah nikmatnya yaitu resep dan cara membuat sambal hijau (Ijo). Namanya juga sambal Ijo bahan yang digunakan harus cabai hijau dan tomat hijau yang sering kita jumpai di rumah makan itu.

Indonesia kaya akan ragam budaya dan aneka resep masakan khas daerah, termasuk jenis sambal. Perbedaan cita rasa dan bahan bahan memberikan inspirasi menu yang variatif, sambal hadir sebagai penggugah selera makan, nikmatnya santapan bersama keluarga kita dengan kehadiran sambal Ijo ini.


Bahkan diberbagai rumah makan, sambal menjadi ciri khas akan rumah makan tersebut. Dengan adanya sambal yang berbeda dengan yang lain-nya membuat para pelanggan tidak dapat melupakan rumah makan atau restorant tersebut yang suatu saat akan singgah kembai.

Sambal Ijo - Anda sendiri pasti membayangkan ketika melewati rumah makan apa yang unik dari tempat ini? hmm... ternyata sambalnnya yang memang membuat kita semakin kangen sehingga ingin mapir dan mampir lagi walaupun tidak merasa lapar.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sambel yang unik dan pastinya enak yaitu Sambal Hijau  yang saya dapatkan dari chef sebuah hotel di Jakarta yaitu "Millenium Hotel" jl Fachrudin no. 3 jakarta 10250. Ada 10 resep Sambal yang akan saya bagikan 1 halaman 1 resep sambal, yuk langsung saja..

Resep & Cara Membuat Sambal Ijo Yang Paling Enak

Bahan Bahan;
  • 60 gram Bawang merah
  • 70 gram Cabai hijau
  • 50 gram Tomat Hijau
  • Gula pasir secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak Jelantah secukupnya
Cara Membuat Smabal Ijo
  1. Mula mula semua bahan diatas anda rebus semua, kemudian di uleg
  2. Setelah di uleg, sekarang anda oseng dengan minyak jelantah tadi
  3. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa dan gula pasir secukupnya
  4. Setelah dirasa pas dan matang lalu angkat dan siap di sajikan
Baca Juga: Cara Membuat Sambal Makassar Yang Paling Enak
Ok sahabat semua, begitulah resep dan cara membuat sambal Ijo yang paling enak, nikmat dan pedas Uwh.. hahh... paling neikmat lagi jika dimakan bersama nasi hangat, ayam goreng, bersama lalapan kemangi, ketimun muda, selada air... hmm.. mantap.
Advertisement
RESEP SAMBAL IJO YANG PRAKTIS, PEDAS, NIKMAT UWSHAHH...!!!
Buka Komentar